D e p r e s i

Sebagian besar orang sesekali merasakan hati tidak enak, tapi jika depresi perasaan ini terus bertahan. Anda sedih dan tak berdaya, khususnya pagi hari; tak ada energi dan percaya diri; dan sulit berkonsentrasi atau membuat keputusan. Masalah tidur, kehilangan nafsu seks, dan tak berselera makan biasa terjadi. Terkadang depresi adalah reaksi atas peristiwa hidup seperti kematian, atau tanpa sebab jelas. Tak ada sinar matahari saat musim dingin membuat orang sedih, dan 1 dari 10 perempuan terserang depresi setelah melahirkan.

Ada beberapa perubahan gaya hidup yang membantu Anda melalui periode pendek perasaan tak berdaya. Kadang juga

dibutuhkan obat dari dokter.

  • Saat anda depresi, bahkan tugas ringan terasa sulit. Buat tujuan kecil, terukur, dan mudah untuk Anda setiap
    hari, seperti sekitar rumah, sarapan spesial. Lakukan pendekatan sama jika Anda merasa tak mampu menghadapi masalah. Selesaikan satu masalah setiap saat; jika penting, bagi menjadi bagian lebih kecil dengan tujuan yang mudah dicapai, dan lakukanlah.
  • Jika Anda punya pikiran sedih atau negatif, alihkan dengan mendengar radio atau melihat TV, yang
    membutuhkan sedikit konsentrasi. Coba hindari stres lainnya. Jika mungkin, tunda atau delegasikan putusan penting. Lihat secara rasional pekerjaan yang Anda lakukan; fokus pada tugas utamanya dan kesampingkan yang kurang penting.
  • Jangan menyimpan masalah. Anda mungkin merasa lega jika dapat membagi perasaan dan emosi dengan keluarga atau teman yang simpatik. Biacara tentang masalah Anda bukanlah tanda kelemahan.
  • Coba makan teratur, meskipun Anda tidak ingin. Pilih makanan yang Anda suka, tapi yakinkan makan banyak
    sayuran, roti, pasta, nasi dan kentang. Makan dalam porsi kecil.
  • Olah raga membantu Anda rileks, memperbaiki tidur, dan mengurangi depresi dengan melepaskan kimia otak yang memperbaiki suasana hati. Jalan atau bertaman dapat bermanfaat. Semua orang biasa melakukan olah raga, tapi jika Anda punya masalah medis (seperti arthritis atau masalah jantung), tanyakan dokter terlebih dahulu.
  • Coba obat alami St. John’s Worth untuk mengobati mood yang rendah Masukkan makanan seperti ikan berminyak dan minyak zaitun dalam diet Anda untu kemningkatkan asam lemak esensial. Substansi ini dapat melawan depresi.
  • Hentikan minum alkohol. Meskipun tampak memberi “jalan cepat”, alkohol dapat menyebabkan depresi dan mengganggu kesehatan
  • Hentikan menggunakan obat terlarang seperti cannabis, ekstasi karena menyebabkan efek jangka panjang
    yang buruk terhadap depresi.
  • Jika tidur Anda terganggu, coba kurangi masukan kafein, dan hindari tidur di siang hari. Jika Anda tegang dan sulit
  • mengalihkan diri, coba praktekkan latihan pernafasan dalam dan metode relaksasi otot.
  • Jika mungkin, ocba identifikasi pengeybab depresi Anda. Memahami masalah dapat menghentikan rasa bersalah
    terhadap perasaan Anda dan, bersama waktu, Anda dapat mengatasi kesulitan yang ada dibawahnya.
  • Jika Anda terus merasa depresi di musim dingin (kondisi yang dikenal sebagai gangguan akibah musim atau SAD)
    Anda bisa mendapat manfaat dari perawatan dengan sinar.

Suplemen dan Herbal yang bermanfaat untuk depresi dapat dilihat di sini.

(sumber : Informasi Obat dan Artikel Kesehatan )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s